Inilah Sejarah Hari Buku Nasional tanggal 17 Mei 2016

sejarah hari buku nasional
arraayah.ac.id

Inilah Sejarah Hari Buku Nasional tanggal 17 Mei 2016

SusterGadget.com – Sejarah Hari Buku Nasional ,tanggal 17 Mei 2016 . halo , selamat hari buku nasional buat anda yang merasa begitu cinta dan hoby dengan benda yang satu ini . hari ini , Selasa 17/5 memang diperingatinya sebagai hari buku Nasional yang punya sejarah dalam dipilihnya tanggal tersebut . lalu ada apakah dibalik tanggal 17 mei tersebut yang akahirnya dipilih dan peringati setiap tahunnya di Indonesia ?

Sejarah Hari Buku Nasional , ternyata usut punya usut setelah kami surfing di internet pemilihan tanggal 17 mei sebagai hari buku nasional karena pada tanggal tersebut awal mula berdirnya PNRI ( Perpustakaan Nasional Republik Indonesia ) di Jakarta pada tanggal 17 Mei 1980 silam .

Sehubungan antara Perpustakaan dan buku merupakan dua hal yang sangat erat keterkaitannya , maka sudah lah wajar apabila hari dimana dibentuknya Perpus Nasional sebagai peringatan Hari Buku Nasional .

Tahun ini peringatan hari buku nasional ada berbagai hal yang menarik yang disuguhkan salah satu toko buku yang memberikan diskon khusus pada hari buku nasional , anda dapat cari di google akan berita tersebut jika anda berniat memburu buku idaman anda .

Satu pesan disini adalah khusus dari kami di hari buku nasional ini adalah , belajar lah dari buku sebanyak apa yang kalian mau sepanjang itu positiv dampak nya untuk anda dan orang lain , juga jangan lupakan buku paling utama di dunia ini yakni Alquran ( khusus muslim ) , jangan lupa setiap hari dibaca ya …

Sejarah hari buku Nasional , sekian sedikit ulasan mengenai topik kita pagi hari ini yang bertepatan dengan peringatan sebuah hari yang bermakna di Indonesia .

1 COMMENT

Leave a Reply