Inilah Sejarah Hari Peringatan Reformasi , Tanggal 21 Mei 2016

sejarah hari peringatan reformasi

Inilah Sejarah Hari Peringatan Reformasi , Tanggal 21 Mei 2016

SusterGadget.com – Inilah Sejarah Hari Peringatan Reformasi , Tanggal 21 Mei 2016 . tanggal 21 mei hari apa ? sebuah pertanyaan yang barangkali menggelitik banyak kalangan yang lupa akan sejarah Bangsa ini , termasuk saya sendiri . bertepatan dengan Sabtu 21/5 tahun ini diperingati hari peringatan Reformasi di Indonesia yang mana ini mengacu pada peristiwa besar di pemerintahan RI tahun 90an silam . sejarah reformasi negara ini begitu mengerikan dengan adanya krismon ( Krisis moneter ) kala itu dan dituntut mundurnya sang pemimpin , Bapak Soeharto 21 mei 1998 .

Sejarah Hari Peringatan Nasional , awal terjadinya reformasi di negara Indonesia ini adalah di awali dengan krismon yang memicu anjlok nya harga tukar rupiah terhadap dollar yang awalnya dari 2000an menjadi 17000an per dollar US nya , sehingga pemuda saat itu mencoba menguasai gedung DPR-RI dan imbasnya adalah Presiden penguasa Orde Baru menyatakan Mundur , yakni Suharto .

Reformasi di Indonesia kala itu semakin geger dengan peristiwa ditembak nya mahasiswa Universitas Trisakti , paska lengsernya keperintahan Soharto . setelah presiden kedua RI turun kasta , naikklah Bapak BJ Habibie yang menjadi pemimpin paska orde baru runtuh .

Sejarah Hari Peringatan Reformasi , Tanggal 21 Mei 2016 . itulah sedikit ulasan mengenai apa yang diperingati pas di hari ini di negara kita tercinta Republik Indonesia . kedepannya semoga terjadi lagi reformasi besar besaran di tubuh pemerintahan Negri ini , pemimpi zolim semoga dihancurkan Allah .

Leave a Reply