VR Milik Google berbasis Android dinamai Daydream

Daydream
neton.id

VR Milik Google berbasis Android dinamai Daydream

Sustergadget,com – VR Milik Google berbasis Android dinamai Daydream . Nampaknya virus Virtual Reality sudah merebar termasuk untuk Google. Pasalnya, Google memperkenalkan sebuah VR berbasis Android yang disebut dengan nama Day-dream. VR ini merupakan sebuah platform VR mandiri yang akan mencakup hardware maupun software VR.

Daydream menggunakan delapan pengembang hardware yaitu, ASUS, ZTE, Samsung, HTC, Xiaomi, LG, Huawei, dan Alcatel. Rencananya akan ada ponsel pihak ketiga yang dapat kompatibel dengan Day-dream akan tiba pada musim gugur tahun ini.

Google yang merupakan salah satu perusahaan asal Amerika Serikat ini  juga memamerkan sebuah desain referensi untuk headset VR da pengendali gerak berdasarkan platform Day-dream. Hal ini kemudian dikonfirmasi melalui Ubergizmo oleh beberapa mitra kerja pembuat perangkat yang kompatibel dengan Day-dream.

Daydream ini tidak seperti Google Cardboard Viewer yang dapat bekerja dengan berbagai perangkat smartphone. VR dari Google ini hanya bisa digunakan atau kompatibel dengan ponsel baru yang dibangun dengan standar tertentu da juga headset pengendali gerak yang memenuhi standar tertentu dari Google.

Saat menggunakan ponsel yang kompatibel dengan VR ini, maka  pengguna bisa mengakses Mode VR di Android N. Day-dream akan menjadi platform khusus VR dari Google Play Store, Play Film, Google Photos, YouTube, dan Street View untuk membawa isinya ke dalam VR. Pada Daydream juga telah bermitra dengan Netflix, HBO, Ubisoft dan Electronic Arts yang tersedia dalam VR. sumber

SHARE

Leave a Reply