Samsung Jual 81 Juta Unit Smartphone di kuartal pertama 2016

Samsung Jual 81 Juta Unit Smartphone
Samsung dan Apple Putuskan Damai (foto: GadgetNews)

Samsung Jual 81 Juta Unit Smartphone di kuartal pertama 2016

Sustergadget.com – Samsung Jual 81 Juta Unit Smartphone di kuartal pertama 2016 . Pada quartal pertama tahun ini, penjualan smartphone ke pengguna akhir secara global menyatakan hampir 349 juta unit berdasarkan keterangan terbaru dari Gartner. Angka ini termasuk angka lebih besar daripada yang sebelumnya di tahun 2015 dengan peningkatan sebesar 3,9 persen.

Ada dua faktor yang mempengaruhi perjalanan tersebut menjadi lebih besa daripada yang sebelumnya, yaitu adanya permintaan smartphone murah di pasar negara berkembang dan adanya permintaan smartphone kualitas 4G dengan harga terjangkau. Semua selaras dengan banyaknya paket promosi 4G dari operator seluler di seluruh dunia.

Menurut Gartner, yang menjadi penguasa pasar pada tahun ini tidak lain dan tidak bukan adalah vendor Samsung. Pihaknya telah menjual sekitar 81,1 juta unit smartphone pada Q1 tahun 2016 ini. Dengan demikian, Samsung menguasai sekitar 23,2 persen pangsa pasar.

Penguasa kedua datang dari vendor smartphone dunia, Apple, yang berhasil menjual produknya sebesar 51,6 juta unit. Hal ini menunjukkan bahwa Apple hanya menguasai sekitar 14,8 persen dari pangsa pasar.

Di tempat ketiga, keempat, dan kelima ada tiga vendor terkenal dunia yaitu Huawei, Oppo, dan Xiaomi. Masing-masing vendor berhasil menjual produk smartphone mereka sebesar 28,8 juta unit, 16,1 juta unit, dan 15 juta unit. Ketiga vendor asal Tiongkok ini menguasai pangsa pasar sebesar 8,3 persen, 4,6 persen, dan 4,3 persen. Vendor selain kelima diatas jika dijumlahkan penjualan produknya sebesar 156,4 juta unit atau 44,8 persen dari pangsa pasar. sumber

 

SHARE

Leave a Reply