Google Kawin dengan LG membuat smartwatch terbaru

Google Kawin dengan LG
Google (Foto: Google)

Google Kawin dengan LG membuat smartwatch terbaru

SusterGadget.com – Google Kawin dengan LG membuat smartwatch terbaru . Baru-baru ini, Divisi Google Advanced Technology and Projects (ATAP) kembali mengumumkan kelanjutan salah satu proyek besutannya pada gelaran Google I/O. Rencananya pihaknya akan melakukan kerjasama dengan salah satu vendor teknologi dunia, yaitu LG. Hal ini dilakukan ATAP untuk mengembangkan sebuah project Soli yang sudah diperkenalkan setahun yang lalu.

Melalui Venture Beat, ATAP ini melakukan kerjasama dengan LG Electronics dan MC R&D Lab dalam membuat sebuah produk smartwatch yang dapat dikontrol menggunakan gerak tangan pengguna. Jadi, untuk menavigasikan smartwatch ini, pengguna cukup menggerakkan tangan di depan layar smartwatch. Selain itu, perintah suara dan sentuhan layar masih bisa dilakukan.

Hal ini bisa terjadi berkat sensor yang dapat menerjemahkan gerakan tangan menjadi sinyal digital. Sinyal tersebut nantinya akan membentuk user interface dari sebuah wearables devices.

Google juga akan bekerjasama dengan JBL untuk mengembangkan speaker berbasis algoritma Soli yang tentu saja akan dapat diatur langsung hanya dengan gerakan tangan. Semua proyek ini bertujuan untuk membuktikan chip radar berukuran kecil ternyata dapat dimasukkan kedalam perangkat elektronik. Smartwatch dipilih karena tidak mungkin membuat perangkat ini menjadi lebih besar dari ukuran tangan manusia.

Belum diketahui secara pasti kapan produk smartwatch ini akan resmi diluncurkan. Namun, pihak Technical Program Google Ivan Poupyrev menuturkan proyek ini masih terus berjalan dan tahun depan kit Project Soli bagi developer akan dirilis. sumber

SHARE

Leave a Reply