Samsung Ikuti jejak ZTE bikin Pengontrol Gear VR

Pengontrol Gear VR
androidcentral.com

Samsung Ikuti jejak ZTE bikin Pengontrol Gear VR

SusterGadget.com – Samsung Ikuti jejak ZTE bikin Pengontrol Gear VR . Sepertinya perangkat Virtual Reality banyak memiliki penggemar karena bisa menampilkan gambar pada ponsel dengan lebih nyata. Banyak vendor perangkat telpon yang juga akhirnya mengeluarkan perangkat VR ini untuk menunjang keberhasilan produk smartphonenya. Dan sekarang sepertinya akan muncul perangkat pendukung dari perangkat VR ini nantinya.

Demi kelancaran dalam penggunaan ponsel pintar dan perangkat VR ini, sejumlah vendor pun mengeluarkan sebuah pengontrol yang akan mampu mengatur perangkat dengan sensor internal ponsel. Vendor yang sudah menerbitkan pengontrol semacam ini adalah vendor ZTE. Vendor ZTE membuat pengontrol VR yang bisa mengatur perangkat melalui sensor internal ponsel yang mendeteksi gerakan kepala. Namun, ternyata vendor Samsung pun juga ingin menerbitkan pengontrol Samsung Gear VR ini dengan kontroler berada dalam genggaman tangan.

Seperti yang dilansir Phone Arena, Google membangun sebuah kontroler untuk VR Daydream dan mungkin untuk VR-nya sendiri. Namun, kontroler ini tidak terlihat seperti dibuat khusus untuk pengendali VR, malah lebih terlihat seperti kontroler biasa untuk game 2D.

Ada beberapa bagian yang membuat cocok saat dipasangkan dengan perangkat VR sehingga cukup untuk storagenya. Tak ada yang spesial dari desainnya, namun setidaknya kontroler ini bisa digunakan untuk kontroler Gear VR yang mengusung layar 3D. Belum diketahui kapan produk ini muncul dan berapa harganya. Sumber

SHARE

Leave a Reply