Inilah Bacaan Doa Niat Sholat Idul Fitri Untuk Imam dan Makmum

niat sholat idul fitri
viaklaten.blogspot.com

Inilah Bacaan Doa Niat Sholat Idul Fitri Untuk Imam dan Makmum

SusterGadget.com – Niat Sholat Idul Fitri beserta tata cara nya dan doa yang penting untuk anda ketahui kami ulas disini . Jadi sebelum anda ikut serta sebagai makmum dalam ibadah sunnah yang hanya ada satu tahun satu kali ini , silahkan dibaca terlebih dahulu apabila memang anda lupa atau belum mengetahui nya .

Doa Sholat Idul Fitri , seiring dengan hanya diadakannya satu tahun sekali menjadikan kita bisa saja kelupaan bacaan niat maupun tatacara Sholat perayaan jatuhnya tanggal satu Syawal dalam kalender Hijriah tersebut .

Sholat idul fitri sendiri merupakan sholat sunnah yang dianjurkan untuk dilaksanakan untuk umat muslim . jumlah rakaat nya ada dua , bisa dilaksanakan dengan berjamaah atau dengan sendirian apabila memang tak dapat dilakukan dengan bersama sama .

Cara sholat idul fitri sendiri ada syarat nya , beberapa diantaranya adalah dilakukan usai matahari terbit hingga sebelum waktu dhuhur datang . hampir sama dengan rukun sholat lainnya hanya saja beda pada niat nya .

Bacaan niat sholat idul fitri untuk seorang Imam adalah ushalli sunnata rak’ataini ‘idil fitri” Imaman Lillaahi Ta’aalaa . dan niat untuk seorang makmum adalah mengganti Imaman menjadi ma’muman .

Itulah sedikit tentang bacaan niat sholat iedul fitri yang bisa kami sampaikan , dan sedikit bahasan mengenai sunnah usai Sholat Id ialah salah satunya mengambil jalan pulang berbeda dengan jalan saat berangkat .

SHARE

Leave a Reply