Gempa Bumi 5.2 SR Guncang Mamberamo Tengah Papua, Minggu 31 Juli 2016 Pagi hari ini

gempa Bumi

Gempa Bumi 5.2 SR Guncang Mamberamo Tengah Papua, Minggu 31 Juli 2016 Pagi hari ini

Sustergadget.com – Gempa Bumi 5.2 SR Guncang Mamberamo Tengah Papua, Minggu 31 Juli 2016 Pagi hari ini . Gempa bumi tidak berpotensi Tsunami tersebut terjadi pada sekitar pukul delapan pagi , Minggu 31 Juli 2016 . Belum ada informasi terkait adanya korban jiwa maupun bangunan yang kami terima saat ini .

Kronologi terjadi nya gempa bumi di Papua Hari ini : Guncangan aktivitas lempengan bumi tersebut terekam pada BMKG tercatat pada pukul 08.07 WIB jika dikonversi pada waktu WIT maka berada pada sekitar pukul 10.07 WIT waktu Papua .

Jarak Gempa Bumi dengan Mamberamo Tengah : Pusat gempa yang terekam dalam data BMKG berjarak sejauh 38 KM arah timur laut dari Mamberamo tengah . Sebuah jarak yang lumayan dekat .

Kedalam GEmpa Bumi Papua hari ini, dari data Badan Meteorologi dan Geofisika sendiri tercatat kedalam gempa bumi pagi ini berada pada titik 10KM . Dengan kedalaman sedemikian rupa ini termasuk gempa kategori dangkal .

Selama tiga hari ini memang Indonesia ada gempa berturut turut , kemarin pada tanggal 29 Juli terjadi Bolaangmongondow Sulut dan Kab Garut dengan skala 5,4 dan 5,1 . Bahkan kemarin tanggal 30 Juli juga terjadi hal yang sama di maluku dengan skala 5,0 SR .

Sekian data informasi mengenai gempa hari ini yang terjadi di Papua Minggu 31 juli 2016 . Berikut ini adalah gambar resmi posisi gempa dari BMKG :

Screenshot_119 gempa-papua

SHARE

Leave a Reply