Gempa Bumi Mengguncang Lembata NTT Dan Gunung Salak , Sukabumi – Bogor Hari Ini

gempa bumi
bmkg.go.id

Gempa Bumi Lembata NTT Dan Gunung Salak Sukabumi – Bogor

SusterGadget.com – Gempa Bumi Lembata NTT Dan Gunung Salak Sukabumi – Bogor Hari Ini . Dua buah gempa bumi berkekuatan rendah mengguncang setidak nya dua kali yang terekam data BMKG hari ini , Rabu 7/9 . Gempa pertama terjadi di kabupaten Lembata yang merupakan bagian dari provinsi Nusa Tenggara Timur dan disusul dengan gempa di jawa barat yang dirasakan di gunung Salak Sukabumi – Bogor .

Gempa bumi di Lembata NTT hari ini terekam terjadi pada pukul 08.14 wib Rabu pagi dengan kekuatan 4,6 SR dengan kedalaman sekitar 10KM . Pusat Gempa ini berada di daratan 31 km Barat laut Lembata dan tidak berpotensi menimbulkan gelombang Tsunami .

Usai gempa bumi terjadi di pesisir timur Nusantara pada pagi hari nya , siang nya satu gempa juga kembali terekam data BMKG yang mengguncang Jawa Barat dirasakan di wilayah gunung Salak Sukabumi yang menjadi bagian dari Bogor dan Sukabumi .

Gempa bumi dengan kekuatan rendah 3,5 SR tersebut terekam terjadi pada pukul 13.07 wib atau sekitar pukul satu siang tadi . Pusat gempa tersebut berada di darat 26 km barat daya Bogor menurut BMKG .

Gunung Salak sendiri merupakan gunung berapi dengan sejarah panjang dan menjadi perbincangan beberapa tahun lalu usai terjadi kecelakaan pesawat Sukhoi Jet 100 yang menimbulkan banyak korban . Kini Gunung salak menjadi wilayah yang patut di hindari oleh penerbangan .

Itulah dua laporan gempa bumi hari ini dari wilayah NTT dan Bogor – Sukabumi yang dapat kami lansir dari BMKG pusat .

Leave a Reply