Gunung Rinjani Meletus Ada 389 Wisatawan Terjebak , Ini Video Youtube Nya

gunung barujari
youtube

Gunung Rinjani Meletus Ada 389 Wisatawan Terjebak , Ini Video Youtube Nya

SusterGadget.com – Gunung Rinjani Meletus Ada 389 Wisatawan Terjebak , Ini Video Youtube Nya . Berita terkini datang dari belahan nusantara sebelah timur , LOmbok NTB yang mana kejadian alam kembali melanda . Gunung Barujari (anak gunung Rinjani ) meletus pada hari Selasa , 27/9 kemarin siang . Kabar nya di area Gunung Rinjani itu sendiri terdapat banyak wisatawan yang bisa saja terkena dampak letusan tersebut .

Jumlah wisatawan yang berada di Gunung Rinjani sendiri dikabarkan ada ratusan jumlah nya . Berdasarkan kabar yang kami rilis dari okezone , terdapat detail jumlah wisatawan yang berada di area gunung rinjani ada 389 .

Dari jumlah tersebut terdapat 333 wisatawan asing dan sisa nya adalah pengunjung lokal . Tindakan pihak keamanan pun dilakukan untuk mencari informasi terkini tentang kabar dan keadaan para wisatawan tersebut .

Jarak ideal untuk berwisata di kawasan Gunung Rinjani sendiri direkomendasikan adalah 3KM dari kawah Gunung Barujari ( Anak Rinjani ) . Letusan yang terjadi Selasa siang tersebut berketinggian kolom abu letusan mencapai sekitar 2.000 m di atas puncak Gunung Rinjani atau sekitar 6.000 m di atas permukaan laut .

Berdasarkan informasi valid dari badan geologi Indonesia arah letusan mengarah ke sisi barat daya . Pihak Badan Geologi di Kampung Sembalun Lawang memberikan data amplituda seismik Gempa Letusan terekam sebesar 52 mm dengan durasi gempa kurang lebih 100 detik .

Video Gunung Rinjani Meletus 2016 :

SHARE

Leave a Reply