YOUTUBE Di Filipina Menanam Padi ternyata diiringi dengan Lagu-Lagu

Menanam padi sambil bernyanyi
youtube

YOUTUBE Di Filipina Menanam Padi ternyata diiringi dengan Lagu-Lagu

SusterGAdget.com – YOUTUBE Di Filipina Menanam Padi ternyata diiringi dengan Lagu-Lagu . Sebuah video kembali menjadi perbincangan menarik di jejaring sosial . Kali ini hadir satu buah kegiatan unik di negara sebelah , Filipina dalam proses tanam menanam padi di sawah . Di pedesaan Indonesia masih bisa kita jumpai ibu-ibu menanam padi dengan rombongan di Sawah , begitu juga di Filipina namun sedikit berbeda .

Menanam Padi sambil bernyanyi menjadi sebuah tontonan menarik di Filipina dan keunikan ini yang menjadi beda Indonesia dengan Filipin . Kita gak tahu barangkali dulu nya nusantara ini termasuk juga Filipina disana masih ada lagu nya disini sudah gak ada (barangkali) .

Bisa anda perhatikan di dalam video bawah sana bagaimana yang menanam padi bukan hanya ibu-ibu seperti di Indonesia , namun laki-laki bang ! . Disini kembali lagi ada perbedaan besar adat yang sudah terlanjur wajar di tanah air kita .

Menanam padi diiringi lagu di Filipina ini gak sembarangan lho , bahkan setiap ketukan lagu disitulah benih padi ditanamkan ke lumpur sawah . Sehingga sangat cepat sekali proses menanam nya mengikuti cepat nya ketukan lagu itu . Dan lagu-lagu nya pun punya ritme yang cepat .

Gak kebayang kan jika yang digunakan adalah lagu dengan tempo slowwwww maka bisa lama bangat menanam padi nya . Penasaran ? simak nih video keren nya .

Leave a Reply