File Manager Untuk Windows Phone 8.1 Resmi Dirilis Hari Ini

File Manager Untuk Windows Phone 8.1 Resmi Dirilis Hari Ini
File Manager Untuk Windows Phone 8.1 Resmi Dirilis Hari Ini (foto : wpcentral)

Akhirnya, setelah sebelumnya dikabarkan akan rilis pada akhir Mei, hari ini, aplikasi file manager untuk Windows Phone 8.1 telah resmi dirilis Microsoft. Seperti yang dikabarkan sebelumnya, aplikasi ini cukup konsisten dan fungsional. Dengan aplikasi ini, anda dapat mengakses dam mengelola file pada perangkat Windows Phone anda dan pada microSD juga (jika ada).

Sama seperti namanya, File, Aplikasi ini memungkinkan anda untuk menelusuri, mencari dan membuka file pada perangkat anda. Selain itu, anda juga dapat berbagi satu atau beberapa file melalui aplikasi ini, dan melakukan beberapa operasi satandar seperti membuat, memindahkan, menyalin, mengubah nama, mengatur dan menghapus file yang anda inginkan.

Itulah fitur inti dari File, standar tapi fungsional. Dan adapun hal yang tidak dapat diakses oleh File, yaitu aplikasi ini tidak dapat mengakses file system seperti pada perangkat Windows lainnya. Hal ini dilakukan tidak lain untuk melindungi pengguna dari melakukan kesalahan yang dapat merusak perangkatnya.

Namun sebagai gantinya, Microsoft memberikan fitur yang lebih menarik. Yaitu dengan menyertakan OneDrive pada aplikasi ini. Dan untuk tampilannya, anda bisa mengatur backgroun-nya ke mode transparan, sehingga ketika menggunakannya, anda dapat melihat wallpaper atau tema yang anda gunakan, dan seakan aplikasi ini memiliki background sendiri.

Berikut tampilan beberapa screenshot dari aplikasi File tersebut dalam bentuk Video, silahkan lihat ! Mungkin sedikit menarik untuk diunduh.

 

SHARE

Leave a Reply