Gempa Bumi 4,7 SR Guncang Cilacap : Pusat di Laut , Terasa Hingga Yogyakarta (Jogja) Dan Klaten Selasa 15 November 2016

gempa bumi 15 november 2016
http://www.bmkg.go.id/

Gempa Bumi 4,7 SR Guncang Cilacap : Pusat di Laut , Terasa Hingga Yogyakarta (Jogja) Dan Klaten Selasa 16 November 2016

SusterGAdget.com – Pusat Gempa Bumi Hari ini , Selasa 15 November 2016 berada di laut arah tenggara kota Cilacap Jawa Tengah . Gempa bumi diberitakan oleh BMGK berkekuatan 4,7 SR dirasakan Hingga Yogyakarta (Jogja) Dan Klaten . Gempa bumi terjadi pada pukul 19.41 WIB malam ini dan terasa satu detik saja di wilayah Klaten ( penulis ) .

Tidak banyak orang yang merasakan gempa malam ini bahkan untuk satu rumah satu atap (penulis) ada yang tahu ada yang linglung ketika ditanya , “apakah ada gempa ???” . Jika di Klaten tidak begitu hebat efek getaran gempa nya , barangkali semakin ke barat arah titik gempa lebih besar efek nya .

Gempa gempa di pesisir pulau Jawa memang sering berpusat di laut dan kedalaman kategori dangkal . Begitu juga dengan gempa di malam ini yang terjadi di wilayah laut selatan tenggara kota Cilacap berpusat di kedalaman 10 KM .

Gempa cukup besar dengan angka 4,7SR mendekati angka 5 dengan didukung dangkal nya pusat gempa . Untung nya gempa berada di lepas pantai cukup jauh pada titik 74 KM di arah tenggara Cilacap .

Semoga penduduk Jawa tetap waspada terutama di wilayah pesisir selatan akan gempa bumi . Terlebih lagi di Selandiabaru barusaja dilanda gempa besar yang bisa saja merembet ke Indonesia .

Sekian info gempa bumi malam hari ini yang terekam dari wilayah laut tenggara kota Cilacap , Selasa 15 November 2016 . Sumber BMKG pusat .

SHARE

Leave a Reply