Gempa Bumi Jumat 18 November 2016 5,3 SR : Pusat di Laut Barat Daya Gunung Kidul Yogyakarta Pagi Hari Ini

gempa 18 november 2016

Gempa Bumi 18 November 2016 : Gempa ketiga di Hari Jumat Bulan Ini , Kebetulan atau Pesan Allah ?

SusterGadget.com – Gempa Bumi 18 November 2016 : Gempa ketiga di Hari Jumat Bulan Ini , Kebetulan atau Pesan Allah ? . Gempa kembali menghiasi penduduk pulau JAwa bagian selatan kali ini berasal dari kawasan selatan Gunung Kidul Jogjakarta . BMKG merilis data melalui akun twiter nya dengan penjelasan detail gempa pagi inio sebagai berikut ini .

Gempa Bumi Jumat 18/11/2016 terjadi pada pukul 09.19 WIB dengan kedalaman 10 KM dengan titik koordinat 8.87 LS,110.57 BT . Lebih detail lagi titik gempa berada pada jarak 93 km BaratDaya GUNUNGKIDUL-DIY / Jogja.

Getaran gempa bumi pagi ini sendiri terasa hingga ke beberapa kota di sekitar Gunung Kidul baik itu di wilayah Klaten maupun di kota kota di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta seperti Sleman , Bantul . Gempa kali ini mengingatkan warga Jogja dengan apa yang terjadi tahun 2006 silam .

Titik gempa berada pada kawasan laut selatan yang belum jelas apakah dinyatakan tidak berpotensi tsunami atau sebaliknya mebingat sumber gempa di lautan yang bisa berpotensi kesana .

Beberapa hari ini di Indonesia sering sekali diguncang gempa bumi bahkan dibeberapa wilayah yang berbeda dengan ukuran yang bisa dikatakan rata rata cukup besar . Adakah ini pertanda akan terjadi hal yang besar di bumi Indonesia selanjutnya ? .

Kita thu pada bulan November ini Indonesia sudah diguncang banyak gempa dan tiga diantaranya selalu terjadi pada hari Jumat . Hari Jumat sendiri merupakan hari yang dimuliakan di dunia Islam , adakah ini suatu pertanda dari Allah untuk kita ? . Gempa jumat pertama terjadi pada menjelang demo 4/11 lalu dilanjut dua minggu setelah nya pada 11/11 dan hari ini untuk kali ketiga terjadi di hari yang sama .

SHARE

Leave a Reply