Google Rilis Projec Tango 2 Miliknya, Untuk Development Kit

Google Rilis Projec Tango 2 Miliknya, Untuk Development Kit
Google Rilis Projec Tango 2 Miliknya, Untuk Development Kit (foto : digitaltrends)

Hari ini, Advance Technology and Project Group Google baru saja memperkenalkan perangkat tablet baru yang merupakan penerus dari perangkat sebelumnya. Perangkat baru dari Projec Tango Google ini merupakan sebuah tablet berukuran 7 inci yang didukung dengan NVIDIA Tegra K1. Ia juga menggunakan 4GB RAM dengan 128GB ruang penyimpanan. Untuk konektivitas, ia mendukung jaringan Wifi, Bluetooth dan jaringan 4G LTE.

Tegra K1 ini sendiri diperkenalkan di CES 2014 lalu, yang merupakan prosesor mobile nex-generation yang didasarkan pada desain arsitektur Kapler yang terdapat pada perangkat grafics card PC, GeForce. K1 ini memiliki 192 buah core yang memiliki kemampuan utuk menjalankan perangkat lunak kelas desktop dan grafis yang lkuar bisasa pada perangkat mobile.

Untuk kameranya, tablet ini memiliki kamera depan yang mampu mencakup penglihatan hingga 120 derajat, dan kemara belakang sebesar 4MP, kamera motion trackin, dan sensor kedalaman terpadu.

Kombinasi antara sensor kelas atas ini dengan NVIDIA K1 akan memungkinkan perangkat ini untuk melakukan pelacakan rinci guna menciptakan lingkungan 3D yang luar biasa  dengan cepat. Sementara belum ada tujuan pasti dari Projec Tango Google ini, tim ATAP berdalih bahwa visi mereka adalah untuk menciptakan sesuatu yang nanti dapat mempengaruhi cara kita berfikir dan mengunakan perangkat yang ada.

Tablet ini sendiri akan mulai tersedia sebagai Development Kit pada akhir tahun ini dan akan dibandrol dengan biaya $ 1024 USD. Unit-unit ini ditujukan untuk pengembang dan akan tersedia dalam jumlah terbatas.

SHARE

Leave a Reply