iPhone 6 Akan Dukung Konektifitas NFC dan Wireless Charging?

iPhone 6 Akan Dukung Konektifitas NFC dan Wireless Charging?
iPhone 6 Akan Dukung Konektifitas NFC dan Wireless Charging? (foto : wallpaperdesain)

Sebuah sumber yang terpercaya mengatakan bahwa perangkat Apple iPhone 6 akan memiliki konektifitas NFC ketika diluncurkan nanti. Selain itu, iPhone 6 juga akan menawarkan fitur pengisian nirkabel, antena yang lebih baik dan layar yang lebih lebar. Konektifitas NFC sendiri akan memungkinkan iPhone untuk melakukan mobile payment. Itu artinya, Apple harus bisa bekerjasama dengan Isis Payment System yang saat ini dikelola oleh Verizon, AT&T dan T-Mobile. Bahkan, casing khusus untuk Apple iPhone 4 dan iPhone 4s telah tersedia, dengan dukungan NFC didalamnya, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan Isis Mobile Payment.

Apple iPhone 6 ini juga akan mendukung kecepatan data yang lebih cepat. Jika iPhone 5 mendukung konektifitas 4 LTE dengan kecepatan maksimal hingga 150Mbps, maka iPhone 6 akan mendukung konektifitas 6 LTE yang mencapai kecepatan download hingga 300Mbps. Meski dikatakan akan mendukung pengisian nirkabel, namun hingga kini masih belum diketahui, standar mana yang akan digunakannya. Namun yang pasti, iPhone 6 ini akan tampil dengan shell di bagian bawahnya, yang mana akan terhubung ke bagian pengisian induktif untuk mentransfer energi.

Layar yang lebih besar untuk iPhone 6 dikabarkan akan mencapai 4,7 inci, dengan bagian pembatas yang lebih tipis tentunya. Dan kabar lain juga mengatakan bahwa layar lebar ini akan hadir dengan kaca anti gores baru. Kemungkinan layar safir yang dibicarakan sebelumnya, akan hadir pada flagship satu ini.

Bicara lebih luas soal layar, kabarnya kita akan melihat peningkatan resolusi dari 640×1136 ke 960×1704 pixel. Itu berarti bahwa ia akan menggunakan aspek rasio 16:09 sepeti yang tampak pada iPhone 5, iPhone 5c dan iPhone 5s. Pada varsi 4,7 inci, kepadatan layarnya akan mencapai 416ppi, sedangkan pada phablet yang dirumorkan berukuran 5,5 inci, akan memiliki kepadatan layar sebesar 356ppi saja.

SHARE

Leave a Reply