Tertinggal Selama 8 Tahun, Kini Sony Lampaui Susul Nitendo

Tertinggal Selama 8 Tahun, Kini Sony Lampaui Susul Nitendo
Tertinggal Selama 8 Tahun, Kini Sony Lampaui Susul Nitendo (foto: 6aming)

Sony kini bisa berbangga. Setelah lebih dari 8 tahun ia tertinggal di belakang Nitendo, kini ia mampu menyusul sang kompetitor sesama jepang-nya tersebut, dengan hasil penjualan konsol game yang lebih tinggi tentunya.

Hingga catatam finansial lalu (berakhir di bulan Maret), penjualan Sony atas konsol game miliknya, PlayStation akhirnya mencapai 18,7 juta unit, melampaui Nitendo yang mendarat di 16,2 juta unit. Jumlah tersebut bukan hanya dari satu jenis konsol saja tentunya, melainkan hasil total dari penjualan seluruh generasi, seperti PS 3 dan Wii. Model portable lain juga turut dimasukan dalam penghitungan ini, seperti PS Vista dan Nitendo 3DS.

Penjualan konsol terbaru milik Nitendo, yaitu Wii U sebenarnya terbilang mengecewakan, mengingat generasi pendahulunya, Nitendo Wii mampu menembus angka penjualan yang lebih banyak dari Wii U. Entah ini merupakan pertanda aan segera runtuhnya perusahaan asal jepang itu, atau apa. Tapi yang pasti, Nitendo musti mampu untuk bangkit dan kembali menyusul PlayStation milik SOny jika ia masih ingin berkutat di bidang konsol game ini.

SHARE

Leave a Reply