Slingshot Milik Facebook Hadir di App Store, Lalu Menghilang

Slingshot Milik Facebook Hadir di App Store, Lalu Menghilang
Slingshot Milik Facebook Hadir di App Store, Lalu Menghilang (foto : yahoo)

Kita semua tahu bahwa Snapchat merupakan layanan instan messanger yang juga mampu mengirim foto, caption ataupun video yang mana akan segera menghilang setelah pesan atau konten yang dikirim tersebut selesai dilihat. Dan kita juga tahu bahwa Februari lalu, Snapchat baru saja menolak tawaran akuisi sebesar $ 3 miliar dari Facebook.

Namun kisah kali ini bukanlah tentang Snapchat, melainkan tentang Facebook sendiri. Berakhir dengan ditolak Snapchat tidak menjadikan Facebook menyerah dan putus asa. Ia kemudian berinisiatif untuk menciptakan sendiri aplikasi serupa. Dan dari semangat itulah, lahir Slingshot, sebuah aplikasi yang diakui Facebook memiliki fitur serupa Snapchat.

Facbook sendiri telah mencoba untuk melepas Slingshot ini pada hari Senin kemarin di beberapa negara, namun tidak lama kemudian, aplikasi ini menghilang tanpa jejak dari App Store. Sebelum benar-benar ditarik dari peredaran, beberapa orang sempat mengunduh dan mencoba aplikasi milik Facebook ini. Namun anehnya, mereka menemukan bahwa aplikasi ini tidak tampak seperti Snapchat. Sebelum anda bisa membaca pesan yang dikirim kepada anda oleh seseorang, anda diharuskan untuk mengirim tanggapan terlebih dahulu pada sang pengirim pesan tersebut. Jika anda melihat pesan, maka anda bisa menekan tombol “Reach” untuk mengirim tanggapan anda.

Sama sekali tidak ada jejak mengenai aplikasi Slingshot ini di App Store. Namun Facebook menjelaskan bahwa mereka melakukan kesalahan dengan meluncurkan aplikasi ini Senin lalu. Mereka juga berjanji bahwa Slingshoot akan segera datang, karena sebagian besar proses pengerjaannya telah rampung, termasuk logo dari Slingshot itu sendiri.

Leave a Reply