Segera Meluncur, iWatch Diprediksi Akan Populer Seperti iPad

Segera Meluncur, iWatch Diprediksi Akan Populer Seperti iPad
Segera Meluncur, iWatch Diprediksi Akan Populer Seperti iPad (foto : techmundo)

Menjelang kehadirannya di pasaran, berbagai spekulasi mengenai perangkat wearable smartwatch milik Apple atau yang dikenal sebagai iWatch semakin banyak bermunculan.  Salah satunya datang dari perusahaan investasi, USB yang yakin bahwa iWatch nantinya akan populer layaknya iPad dan iPhone. Mereka juga memprediksi bahwa iWatch ini akan dihargai sebesar $ 300, serta akan laku sebanyak 21 juta unit di tahun 2015 mendatang dan meningkat jadi 36 juta unit di tahun selanjutnya.

Dilansir dari laman TeknoUp, Analis UBS, Steven Milunovich yakin penjualan iWatch akan jauh lebih cemerlang dibanding iPad. Ia memperkirakan pendapatan Apple akan bertambah $6,5 miliar di 2015 dan $11 miliar di 2016.

“Kami memprediksi penjualan iWatch akan mengikuti jejak penjualan iPad – tingkat penetrasi yang sama berarti penjualan yang lebih tinggi,” katanya. “iWatch mungkin melakukan itu lebih baik karena basis pelanggannya lebih besar ketimbang iPad dan ASP mungkin lebih kurang. Di sisi lain, iWatch adalah produk pertama yang bisa dikenakan, yang mungkin tidak begitu menarik bagi semua pengguna.”

SHARE

Leave a Reply