Sony Akan Gunakan Chipset Mediatek Untuk 5 Ponsel Barunya?

Sony Akan Gunakan Chipset Mediatek Untuk 5 Ponsel Barunya?
Sony Akan Gunakan Chipset Mediatek Untuk 5 Ponsel Barunya? (foto: hdblog)

Tidak dapat dipungkiri bahwa kini, MediaTek sudah bukan lagi perangkat mobile yang asing di pasaran. Perusahaan semi konduktor tersebut kini sudah berhasil masuk ke dalam pasar smartphone dan tablet kelas entry-level dan mid-range, terutama di daerah Timur.

Beberapa vendor yang cukup terkenal juga tercatat menggunakan chipset buatan MediaTek ini. Seperti Lenovo, Acer, Huawei, Alcatel, dan Oppo. Bakan Vendor kenamaan Jepang yang punya nama seperti Sony juga turut memasang chipset satu ini di salah satu smartphone andalannya. Xperia C menjadi smartphone pertama yang menggunakan chipset buatan Mediatek.

Malahan kini, dilansir dari laman AppleDaily, sebuah kabar dari Taiwan mengatakan bahwa Sony sedang berecana untuk menambah handset bertenaga MediaTek miliknya. Kabar tersebut juga mengungkapkan bahwa handset berchipset MediaTek tersebut akan berjumlah 5 buah yang akan dirilis tahun 2015 mendatang.

Belum ada informasi lebih rinci mengenai kelima handset tersebut. Namun menurut kabar, mereka akan disertai konektifitas 4G, yang kemungkinan besar akan termasuk kelas mid-range dan high-end.

Leave a Reply