Samsung Promosikan Google Play Lewat Aplikasi My Liblary

Samsung Promosikan Google Play Lewat Aplikasi My Liblary
Samsung Promosikan Google Play Lewat Aplikasi My Liblary (foto: jagat)

Beberapa waktu lalu, sempat menyebar rumor yang mengatakan bahwa kepala bagian Android Google, Sundar Pichai tengah menekan Samsung untuk membatasi UI Magazin, dan mulai mencoba untuk mempromosikan konten Google Play dari pada hanya mempromosikan toko miliknya saja. Meskipun hingga kini UI Magazine masih berdiri kokoh, namun Samsung menunjukan sedikit perubahan, dengan mendukung promosi konten Google Play, melalui perangkat terbarunya Galaxy Tab S dan aplikasi My Liblary.

Meskipun pada pengumuman Galaxy Tab S lalu Samsung memfokuskan promosi ke arah layar Super AMOLED, Samsung tidak lupa untuk menyoroti aplikasi My Liblary miliknya. Aplikasi ini mirip dengan Media Hub lawas yang pernah ia tawarkan, namun bedanya My Liblary ini merupakan portal yang mengarahkan anda ke Google Play Music, Newsstand, Book dan TV&Movies. Selain itu, demi mempromosikan aplikasi baru ini, Samsung memberikan bonus gratis akses Gopogle Play Music selama 90 hari bagi setiap pengguna My Liblary.

Selain konten Google Play, Samsung juga turut mempromosikan platform musik barunya, Milk Music. Sebuah aplikasi yang lebih mengarah kepada pembuatan musik baru. Jadi, bisa dibilang aplikasi ini lebih seperti pelengkap bagi Google Play Music dari pada kompetitornya. Samsung juga ternyata sudah melakukan sedikit promosi melalui aplikasi majalah Papergarden miliknya, dan melalui kerja sama dengan beberapa perusahaan seperti Marvel Comics dan lainnya.

SHARE

Leave a Reply