Cortana Akan Hadir di Cross Platform dalam Hitungan Minggu?

Cortana Akan Hadir di Cross Platform dalam Hitungan Minggu?
Cortana Akan Hadir di Cross Platform dalam Hitungan Minggu? (foto: winbeta)

Sementara kita berfokus dengan berbagai rumor dan isu mengenai Asisten Digital buatan Microsoft, Cortana yang akan memasuki lingkungan cross platform, Manager Program Microsoft, Marcus Ash baru saja memberi tahu para followers-nya bahwa Cortana akan segera memperluas jangkauannya.

Dilansir dari laman Phonearena, Ash mengatakan bahwa Cortana akan hadir di China dan Inggris “sesegera mungkin“. Yang juga dapat diartikan bahwa Cortana akan hadir dalam hitungan minggu, bukannya bulan. Selain itu kemungkinan Cortana akan tetap hadir dalam versi “beta”, yang mana akan memberikan kesempatan bagi para developer dan pengguna untuk merasakan apa yang juga dirasakan para pengguna Windows Phone 8.1.

Sebelumnya, saat hadir bersama Development Preview Windows Phone 8.1, Cortana hanya tersedia untuk Wilayah AS saja. Hal tersebut mungkin disebabkan oleh pemahaman bahasa yang terbatas pada Cortana. Namun mengingat perilisan globalnya yang tinggal dalam hitungan minggu, tampaknya keputusan yang diambil Microsoft untuk menambahkan pemahaman bahasa China dan Inggris pada Cortana Sangatlah tepat. Dengan hadirnya Cortana di wilayah cross platform, tampakanya akan sedikit mengalahkan Google Now di beberapa aspek.

Masih belum ada detail kapan ia akan hadir di secara Global, namun mengingat kata-kata Ash, tampaknya Cortana akan segera hadir pada akhir Juni atau di awal Juli nanti.

Leave a Reply