Apple Kembalikan App Mata Uang Virtual, Bitcoin ke App Store

Apple Kembalikan App Mata Uang Virtual, Bitcoin ke App Store
Apple Kembalikan App Mata Uang Virtual, Bitcoin ke App Store (foto: toovia)

Setelah melakukan delesting pada semua aplikasi yang berurusan dengan mata uang virtual selama setahun, kini Apple telah sedikit melonggarkan kekangannya dengan mengizinkan aplikasi Bitcoin untuk kembali ke App Store. Perubahan kebijakan ini ditulis detil pada App Store review guidelines, yang menjelaskan mengenai mata uang virtual yang didukung iOS, dengan mengembalikan aplikasi dompet Bitcoin, Coin Pocket ke App Store sebagi tindak lanjutnya.

Apple menyebutkan bahwa mereka masih harus “mematuhi semua hukum negara bagian dan federal untuk wilayah-wilayah di mana aplikasi tersebut berfungsi.” Departemen Keuangan AS menyatakan sebelumnya tahun ini bahwa pengguna yang memiliki Bitcoin baik untuk penggunaan pribadi dan bisnis perdagangan dalam mata uang virtual untuk tujuan investasi tidak akan diatur.

Meski di masa lalu Aple tampak waspada dengan keberadaan layanan mata uang virtual ini, namun tindakan terbarunya menunjukan bahwa ia bahkan bersedia untuk mengakomodasi beberapa perubahan untuk mencakup komunitas pengguna Bitcoin yang terus tumbuh.

SHARE

Leave a Reply