Dibongkar iFixit. Smartphone Baru OnePlus One Dapat Nilai 5

Dibongkar iFixit. Smartphone Baru OnePlus One Dapat Nilai 5

Salah satu spesialis bongkar pasang perangkat elektronik mobile, yaitu iFixit kini kembali kedatangan ‘pasien’. Kali ini pasiennya berasal dari vendor baru, yaitu OnePlus One, yang juga diklaim sebagai flagship ‘killer’.

Pada aksi bongkar-bongkaran tersebut iFixit turut memamerkan komponen-komponen dari handset satu ini. Tampak jelas sekali komponen yang dipakai OnePlus One, yakni chipset Qualcomm Snapdragon 801, RAM sebesar 3GB produksi Samsung, 64GB flash memori dari Toshiba, serta sensor kamera Sony Exmor IMX 214 sebesar 13MP.

Menurut iFixit, handset OnePlus One ini bisa dibilang gampang-gampang susah. Ada beberapa catatan poitif yang iFixit berikan, seperti tidak adanya skrup khusus dan komponen-komponennya yang cukup moduler. Sedangkan penilaian negatifnya, utuh kerja lebih untuk mengganti baterai dan LCD serta kaca digitilizer yang menjadi satu.

Secara keseluruhan, iFixit memberikan nilai 5 dari 10 untuk handset OnePlus One ini. dengan skala 10 untuk sangat mudah,dan 1 untuk sangat sulit.

SHARE

Leave a Reply