John Chen Pamerkan Dua Smartphone Baru Andalan BlackBerry

John Chen Pamerkan Dua Smartphone Baru Andalan BlackBerry
BlackBerry Paspor dan BlackBerry Clasic (foto: Crackberry)

Dua handset baru yang telah ditunggu-tunggu para penggemar BlackBerry akhirnya datang juga. Yang pertama adalah  model baru bernama BlackBerry Paspor ( yang sebelumnya bernama Windermare), yang juga digadang-gadang akan mampu mengangkat kembali harkat BlackBerry di mata publik. Dilansir dari laman CrackBerry, Paspor ini membawa 4+ inci layar beresolusi 1440×1440 piksel, dan diyakini akan menggunakan CPU Snapdragon 800 dengan dukungan 3GB RAM. Ia juga dilengkapi dengan 13MP kamera utama yang didukung oleh baterai berkapasitas 3450mAh yang akan mampu bertahan selama seharian.

Yang paling menarik dari model ini ada di bagian bawah ayar, dimana terdapat sebuah keyboard yang terbilang cukup unik. Keyboard tersebut tidak dilengkapi dengan tanda baca dan angka. Dan dalam penggunaannya, pengguna harus menekan tombol untuk mengetik, dan menggesernya untuk fungsi lainnya. BlackBerry Paspor ini akan meluncur pada bulan September ini.

Dan yang kedua adalah handset yang mendapatkan permintaan yang cukup besar di tahun ini, yaitu BlackBerry Clasic atau yang sebelumnya dikenal sebagai BlackBerry Q20. Dengan keyboard QWERTY Bold-esque, Classic akan memiliki touchpad dan tombol fungsi seperti sebelumnya. Perangkat ini juga akan memiliki layar sebesar 3,5 inci.

Kedua handset ini sendiri pertama kali tampil pada hari Kamis (19 Juni 2014) lalu, bersama CEO BlackBerry, John Chen pada sebuah konferensi yang membahas laba terbaru BlackBerry.

SHARE

Leave a Reply