Update Terbaru iOS Kini Sedang Dalam Tahap Pengujian

Update Terbaru iOS Kini Sedang Dalam Tahap Pengujian
Apple iOS (foto: gdeluxe)

Sebuah update baru untuk mobile OS milik Apple, iOS kini sedang dalam perjalanan. Build build terbaru untuk OS mobile milik Apple ini hadir dalam versi 7.1.2, dan software-nya saat ini telah dikirimkan ke mitra operator Apple guna pengujian. Sadangkan untuk konsumen, tampaknya iOS 7.1.2 ini akan siap dalam dua minggu kedepan.

Dilansir dari laman phonearena, Update ini sendiri, hadir untuk membawa beberapa perbaikan bug dan patch keamanan. Selain itu, ia juga akan meningkatkan konektifitas iBeacon.

Salah satu bug yang diperbaiki oleh update kali ini adalah kegagalan untuk mengenkripsi lampiran email. Apple awalnya enggan untuk mengakui galat ini, namun pengamat keamanan asal jerman telah mengetahui galat ini sejak versi 7.0.4 dirilis dan memperingatkan Apple. Namun Apple baru mengakuinya setelah ia merilis iOS 7.1.1 pada bulan April lalu. Dan ia berjanji akan segera meluncurkan update untuk memperbaiki hal ini.

Selain memperbaiki masalah enkripsi, iOS 7.1.2 juga seharusnya memperbaiki masalah di mana aplikasi email tidak men-download pesan email. Perbaikan lain juga seharusnya dirancang untuk mencegah akses ke sejumlah aplikasi melalui kerentanan layar kunci. Memperbaiki kecil lain juga akan menangani transfer data dari aksesoris pihak ketiga.

Salah satu masalah yang membuat pengguna iDevices geram juga melibatkan aplikasi iMessages. Dimana ketika seorang pengguna beralih dari iOS ke Platform lain, tanpa mengganti nomor yang ia gunakan, maka iMessages akan mencegat semua pesan masuk dan tidak akan membiarkannya sampai ke perangkat baru sang mantan pengguna.

SHARE

Leave a Reply