Perluas Jangkauan Bahasa Siri, Apple Buka Lowongan Kerja?

Apple Siri (foto: technobuffalo)

Apple kini sedang berusaha untuk memperluas jangkauan bahasa untuk asisten virtual buatannya, Siri. Dan dalam rangka mewujudkan hal tersebut, kini Apple membuka lowongan, bagi siapa saja yang memiliki kemampuan dan ingin turut serta dalam mengajarkan pemahaman bahasa baru kepada Siri.

Dilansir dari laman AppleInsider, Apple menyatakan bahwa lowongan kerja ini bukan hanya sekedar untuk memperluas jangkauan bahasa Siri semata, namun mereka berkata ” The jobs are an opportunity to durably shape the future of human – computer interaction, and walk the bleeding edge of a nascent field.” Yang artinya, bahwa pekerjaan ini merupakan kesempatan Kalian, untuk bergabung dan bekerja sama dalam membangun masa depan manusia, interaksi komputer dan membuka lahan baru.

Untuk bisa mendapatkan pekerjaan ini, anda harus fasih dalam salah satu bahasa yang belum dikuasai Siri, seperti bahasa Arab, Portugis Brasil, Denmark, Belanda, Norwegia, Swedia, Thailand, Turki dan Rusia. Selain itu, anda juga harus mendapatkan BS/MSc di bidang Ilmu Komputer, Teknik Elektro, atau bidang terkait. Beberapa pekerjaan melibatkan pengembangan kode pengolahan bahasa alami khusus untuk bahasa Anda, memberikan masukan dan saran terhadap inovasi pendekatan baru dan fitur produk baru yang disesuaikan dengan pasar  Anda, dan mampu untuk memberikan solusi yang kompleks dalam memecahkan suatu masalah.

Menurut iklan terkait, dengan mendapatkan pekerjaan ini, anda hanya perlu bekerja dalam waktu 40 jam per minggunya. Namun entah kenapa, banyak pihak yang berpendapat bahwa anda takan bisa pulang tepat waktu di rumah, jika anda bekerja di sana. Tapi jika bekerja di Siri atau Apple merupakan mimpi anda, tunggu apa lagi? Segeralah bergabung!

SHARE

Leave a Reply