Microsoft Tanya Developer: Ingin API yang Seperti Apa?

Microsoft Tanya Developer: Ingin API yang Seperti Apa?
Microsoft Surface Pro 3 (foto: thegadgetflow)

Microsoft tampaknya berusaha untuk memandang para developer sebagai bagian dari kesuksesan mereka. Kini Microsoft sedang mencoba untuk menuruti apa keinginan para developer dalam mengembangkan software mereka, dengan cara meminta mereka untuk menyuarakan, API seperti apakah yang mereka butuhkan untuk pengembangan.

Dari laman WPCentral, dalam forum terbuka, Microsoft mengatakan “Ketika kami terus berkembang dan tumbuh Windows, kami ingin umpan balik Anda pada API yang Anda butuhkan untuk menjadi sukses,” hal ini dilakukan Microsoft untuk menarik feedback sebanyak mungkin, sehingga Microsoft nantinya akan bisa memenuhi tuntutan dan keinginan para developer.

Microsoft juga menegaskan bahwa “feedback yang paling baik adalah berupa formulir permohonan untuk spesifikasi API atau 3rd-part Liblary yang disertai dengan penjelasan umum serta sekenario dari masalah yang ingin mereka selesaikan.” Microsoft juga ingin mengetahui, apakah pengguna perlu mematikan dulu layanan sandbox mereka, untuk menerapkan dan menggunakan API dengan baik.

Nah, jika anda seorang Developer dan memiliki sesuatu yang ingin dikatakan/disampaikan kepada Microsoft, jangan ragu. Inilah Kesempatan Anda.

SHARE

Leave a Reply