Google I/O: Kenalkan Android TV, Bentuk Lain dari Android

Google I/O: Kenalkan Android TV, Bentuk Lain dari Android
Penampilan Android TV (foto: arstechina)

Rumor yang sebelumnya mengatakan Google sedang menyiapkan Android TV akhirnya terjawab juga. Produk baru dari Google ini dikenalkannya pada acara konferensi Google I/O. Menurut laman Engadget, pada acara tersebut, Google mengatakan bahwa Android TV ini bukanlah platform baru, melainkan hanyalah Android, namun dalam bentuk yang lain. Untuk mengontrol Android TV atau set-top box ini, pengguna dapat menggunakan ponsel, tablet ataupun smartwatch. Pengguna hanya membutuhkan perangkat touch screen dan microphone (untuk memberi perintah suara) agar dapat mengontrol nya.

Mengenai desain, Google mengatakan bahwa Android TV ini terinspirasi dari Material Designs dan akan menampilkan musik, film, games dan tayangan Televisi dari Google Play Store. Yang cukup disoroti dari Android TV ini adalah fasilitas Gaming, dimana pengguna dapat bermain game bersama (multiplayer), berbagi prestasi dan bahkan ia juga mendukung kontroler game.

Android TV ini sendiri akan hadir dalam berbagai bentuk seperti live streaming, set-top box dan TV itu sendiri. Untuk bentuk TV-nya, kabarnya akan dirilis oleh beberapa vendor diantaranya Sharp, Sony dan Philips. Sedangkan perangkat set-top box nya akan dibuat oleh Asus dan Razer.

Leave a Reply