Hadir September Ini, Android Wear dari Asus Akan Lebih Murah?

Hadir September Ini, Android Wear dari Asus Akan Lebih Murah?
ASUS (foto: technobuffalo)

Pada bulan maret lalu, Google telah mengumumkan keberadaan Android Wear, dan sekaligus mengungkapkan daftar produsen yang akan menggunakan platform ini. Pada kesempatan tersebut, Google mengatakan bahwa Samsung, LG, Motorola, HTC dan Asus lah yang akan menghadirkan handset bertenaga Android Wear. Untuk wearable dari Samsung , Motorola dan LG telah kita lihat sebelumnya pada acara Google I/O lalu.

Sedangkan untuk Android Wear dari Asus dan HTC, hingga kini masih belum menunjukan tanda-tanda akan menampakan diri. Namun meski begitu, mereka berjanji akan meluncurkan perangkat Andrid Wear pertama mereka pada tahun ini.

Menurut Tech Crunch (27/06/2014), sumber yang mengetahui akan masalah ini “menegaskan” bahwa Asus akan segera menghadirkan perangkat Android Wear pertamanya pada bulan September mendatang, dengan harga berkisar antara $ 99 atau $ 149, sehingga akan menjadi alternatif yang lebih murah ketimbang Samsung Gear Live dan LG G Watch yang masing-masing dihargai sekitar $ 199 dan $ 229.

Kabarnya, perangkat Android Wear pertama dari Asus ini akan menggunakan layar AMOLED, dan kemungkinan akan hadir dengan kontrol gerak, meskipun hal ini masih belum dikonfirmasi.

Sedangkan untuk HTC, mereka telah berulang kali mengatakan bahwa handset mereka sudah akan dapat dipakai pada tahun ini, dan salah satu diantaranya akan mengunakan Android Wear. Sebuah rumor juga mengatakan bahwa smartwatch pertama HTC ini akan dinamai One Wear. Namun ingat, itu baru sekedar rumor.

Leave a Reply