Google Umumkan Beragam Fitur Baru pada YouTube

Youtube video
YouTube (foto : TheVerge)

Google kini telah membawa sejumlah fitur baru untuk YouTube. Salah satunya adalah YouTube Creator Studio, yang memungkinkan anda untuk mengatur unduhan serta menyediakan data-data yang anda perlukan untuk mengelola video anda. Aplikasi ini telah tersedia untuk pengguna Android dan akan segera hadir di perangkat iOS beberapa pekan mendatang.

Selain itu, YouTube Audio Liblary juga kini menyediakan ribuan sound effect gratis, yang dapat anda tambahkan kedalam video anda. Dan dalam beberapa bulan mendatang, YouTube akan menambah dukungan untuk video 48fps dan 60fps. Jika anda tertarik untuk melihatnya, YouTube sudah menyiapkan beberapa video review dengan kecepatan tersebut. Ada pula fitur baru bernama Fan Funding yang memungkinkan anda untuk menerima financial support saluran anda, dari para fans yang menonton video anda. Namun anda diharuskan Sign-up terlebih dulu untuk mendapatkan fitur ini.

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah fitur yang memungkinkan si empunya video, untuk mengaktifkan subtitles contributed by fans. Fitur ini akan mengizinkan para pemirsa-nya untuk menulis terjemahan, dari video tersebut dalam bahasa mereka sendiri, sehingga hasilnya akan lebih baik, ketimbang diterjemahkan oleh mesin. Dan masih banyak lagi fitur lainnya, yang diumumkan Google, pada blog resmi milik Youtube Creator (26/06/2014).

Intinya adalah bahwa YouTube Creator akan mampu menawarkan kualitas konten yang lebih tinggi pada video yang diproduksi menggunakan perangkat Android atau iOS. Dan jika Anda cukup beruntung untuk memiliki video viral, anda akan mendapat keuntungan yang besar. Dan yang tak kalah penting, YouTube Creator akan terus mengirim feedback kepada Google, sehingga dapat memberikan update penting seperti yang baru saja ia umumkan.

SHARE

Leave a Reply