Peluncuran Fitur Multi-Language di Google Now Diurungkan

Peluncuran Fitur Multi-Language di Google Now Diurungkan
Google Now (foto: Droid-Live)

Google masih berniat untuk menyertakan dukungan on-the-fly multiple language pada Google Now, namun tampaknya layanan ini tidak akan hadir dalam waktu dekat seperti yang telah dilaporkan sebelumnya.

Menurut laman CNet (30/06/2014), juru bicara Google menyatakan bahwa insinyur yang bertanggung jawab atas projec ini memutuskan untuk menahan dulu fitur ini, karena ditemukannya masalah pada software tersebut, ketika tengah dilakukan pengujian akhir.

Mereka mengatakan bahwa terdapat beberapa masalah rumit pada dukungan multi-language dan adanya beberapa bug yang ditemukan ketika pengujian akhir. Dan mereka ingin menyelesaikan dulu masalah ini, sebelum fitur baru ini diluncurkan. Fitur ini dijanjikan akan segera hadir di musim panas nanti.

Fitur ini sendiri, diumumkan Google untuk pertama kalinya pada waktu yang bersamaan dengan pagelaran Google I/O, namun bukan sebagai bagian dari Google I/O. Mereka mengatakan bahwa fitur ini akan memungkinkan pengguna Google Now untuk mengubah bahasa mereka hingga 7 pilihan bahasa, selain dari bahasa default yang sudah diterapkan. Selanjutnya, pengguna akan dapat menggunakan salah satu bahasa tersebut untuk memberikan pertanya pada Google Search Question dan mengatur pengingat pada Google Now.

SHARE

Leave a Reply