Piala Dunia Berhasil Torehkan Rekor Di Twitter

Piala Dunia Berhasil Torehkan Rekor Di Twitter
Statistik Tweet Selama Pertandingan (foto: neowin)

Pertandingan terakhir pada gelaran piala dunia kemarin, yaitu pertandingan antara negara tuan rumah Brazil melawan Chili ternyata menorehkan rekor di Twitter, sebagai pertandingan dengan tweet terbanyak, yang mencapai hingga 388.985 tweet per menit (TPM) pada saat-saat akhir pertandingan. Yang diakhiri dengan lolosnya Brazil ke perempat final setelah bergelut di adu penalti, dimana tendangan dari Pemain Chili, Gonzalo Jara meleset dari liang gawang.

Dilansir dari laman Neowin (30/06/2014), Twitter juga mengungkapkan bahwa striker Brazil yang cukup terkenal, Neymar merupakan pemain yang paling banyak disebutkan pada sekumpulan tweet selama pertandingan berlangsung. Hal ini mungkin disebabkan gol penalti terakhir yang ia cetak berhasil membawa Brazil lolos ke babak selanjutnya. Perlu diketahui pula, bahwa Jara juga cukup berperan dalam rekor ini, dimana jumlah tweet yang berlalu lalang, melonjak dari 239.219 tweet per menit menjadi 388.975 TPM, setelah Jara gagal mencetak gol.

Secara keseluruhan, ada lebih dari 16,2 juta tweet yang berlalu lalang selama pertandingan berjalan, jumlah ini merupakan yang terbanyak untuk sebuah live event di Twitter. Selain itu, jejaring sosial tersebut juga mengungkapkan bahwa sejak pertandingan grup pertama dimulai, telah terkirim lebih dari 300 juta tweet, yang menjadikan gelaran Piala Dunia ini sebagai kategori “yang paling banyak dibicarakan di Twitter sepanjang masa.”

Rekor ini sendiri telah mengalahkan jumlah 382.000 tweet per menit yang sebelumnya dipegang oleh pertandingan Super Bowl. Akankah babak puncak final piala dunia nanti akan mengalahkan rekor ini? Hanya waktu yang dapat menjawabnya.

SHARE

Leave a Reply