Perluas Integrasi CarPlay, Apple Gandeng 9 Mitra Baru

Perluas Integrasi CarPlay, Apple Gandeng 9 Mitra Baru
Mitra Apple untuk CarPlay (foto: Apple)

Apple kini kembali memperluas jangkauan bisnisnya di bidang Automotif, dengan menggandeng beberapa mitra baru untuk turut bergabung dalam program CarPlay miliknya. Awal tahun ini saja, Apple tercatat telah menambah 9 mitra baru yang bergabung dengan CarPlay, dengan kesemuanya adalah vendor yang sudah ternama dan tidak asing lagi di telinga kita. Diantaranya adalah Alfa Romero, Abarth, Audi, Chrysler, Dodge, Fiat, Jeep, Mazda, dan RAM semuanya telah mengumumkan untuk bergabung dengan CarPlay.

Sebagaimana dijelaskan Slashgear (02/07/2014), sistem berbasis iOS ini telah dibuktikan oleh beberapa perusahaan mobil selama beberapa bulan terakhir ini. Tepatnya setelah pertama kali diumumkan pada ajang WWDC 2013 lalu. Ketika itu, baru beberapa mitra saja yang bergabung, seperti Nissan, KIA, Volvo, dan Hyundai. Dan sistem ini juga masih belum disebut CarPlay ketika itu.

Sistem Carplay kini telah meliputi beberapa merek ternama seperti Jaguar, Mercedes, Ferrari, Opel, Alfa Romeo, BMW, dan banyak lagi. Bahkan, Apple menargetkan pada lineup 2014 ini beberapa merek seperti Ferrari, Honda, Hyundai, Mercedes-Benz, dan Volvo sudah akan terintegrasi dengan CarPlay. Sedangkan Audi telah menargetkan mobil bersistem CarPlay pertama mereka akan hadir di Eropa pada 2015 nanti, dan akan mulai mejeng di Showroom mereka di USA pada 2016 mendatang.

SHARE

Leave a Reply