Asisten Virtual Cortana Akan Hadir Resmi di China Pekan Depan

Asisten Virtual Cortana Akan Hadir Resmi di China Pekan Depan
Surat Undangan Peluncuran Cortana di Beijing (foto: Zol)

Pekan lalu, muncul sebuah laporan yang mengatakan bahwa asisten virtual pada handset Windows Phone 8.1 buatan Microsoft, Cortana akan segera hadir di China dan Inggris bulan ini. Kabar tersebut tampak sangat menarik bagi para pengguna Windows Phone. Namun karena laporan tersebut masih sebatas rumor, maka para pengguna juga agak sedikit ragu untuk percaya.

Namun sebuah kabar baik kini datang dari laman WPCentral (23/07/2014), yang mengatakan bahwa Cortana akan diperkenalkan secara resmi pada tanggal 30 Juli 2014 mendatang. Kali ini, para pencinta Windows Phone di negeri bambu itu dapat benar-benar gembira. Karena laporan kali ini datang bersama sebuah bukti. Yap sebuah foto yang menampilkan undangan untuk acara launching asisten virtual tersebut, untuk salah satu media lokal di China.

Undangannya juga tampak cukup unik. Yang mana berupa sebuah placard Windows Phone, dengan logo dari Cortana di bagian tengah undangan, dan tulisan berbahasa China di bawahnya, yang berarti ” China, Aku Datang!”. Pada undangan tersebut juga dikatakan bahwa pada acara peluncuran Cortana di Beijing nanti, Microsoft sendirilah yang akan menjadi tuan rumah dari acara tersebut.

Diluar itu semua, sayangnya untuk peluncuran resminya di Inggris, hingga kini masih belum ada satupun bocoran yang mengatakan tanggal pasti dari acara tersebut. Namun tampaknya, jika tidak dirilis bersamaan, itu artinya, Cortana akan hadir di Inggris sebelum ia meluncur di China. Namun bisa juga ia hadir sehari setelah versi China-nya dirilis. Namun tampaknya informasi mengenai tanggal rilisnya di UK juga tidak lama lagi akan segera menyebar.

Jadi bagaimana menurut kalian? Cortana Sudah akan hadir di UK dan China, apakah Cortana juga akan hadir di Tanah Air?

Leave a Reply