Microsoft: Surface Pro 3 Sumbang Keuntungan Besar

Microsoft: Surface Pro 3 Sumbang Keuntungan Besar
Surface Pro Tembus Angka Jual yang Fantastis (foto: onetbut)

Ketika mengumumkan pendapatan per-kuartalnya kemarin, Microsoft mengatakan bahwa divisi Surface telah menyumbang keuntungan sebesar $409 juta untuk kuartal ini, yang mana merupakan angka yang cukup mengejutkan, bahkan bagi Microsoft sendiri. Namun hal ini menunjukan bahwa Surface Pro ternyata mampu melakukan apa yang belum terbayangkan sebelumnya. Dan generasi terbaru ini ternyata mampu terjual jauh lebih cepat dari generasi Surface Pro sebelumnya.

Dilansir dari laman Phonearena (24/07/2014), Chief Financial Officer Microsoft, Amy Hood memang tidak memaparkan detail dari jumlah pendapatan sebesar $409 juta tersebut. Namun ia mengatakan bahwa “Meskipun ini masih terlalu awal, namun penjualan Surface Pro 3 telah melampaui versi sebelumnya dari Surface Pro.”

Hal ini memang bagus untuk Microsoft, tapi sebenarnya tidak terlalu mengejutkan juga. Jika dibandingkan generasi pertama dari Surface Pro, yang pada saat itu masih terkesan baru dan belum familiar, tidak heran jika Surface Pro 3 ini lebih tenar. Karena hal itu juga merupakan efek dari diluncurkannya Surface Pro generasi pertama sebagai perkenalan, Surface Pro 2 untuk mendongkrak popularitas, dan akhirnya, kini hasil dari usaha tersebut dapat dirasakan oleh Surface Pro 3.

Surface Pro 3 memang terkesan lebih mudah diterima di masyarakat dan telah banyak menuai pujian dan kritik positif. Tampaknya hal ini bisa menjadi awal yang baik bagi Microsoft untuk mulai mencoba menjajal pasar hardware. Terutama dengan akan hadirnya generasi Windows terbaru yang akan membawa pengalaman yang lebih menarik. Dimana nantinya ketiga versi Windows yaitu Windows, Windows Phone dan Windows RT akan digabungkan dalam satu OS tunggal. Dimana tampilan UI nya akan disesuaikan dengan ukuran layar dari setiap perangkat. Dengan adanya hal ini, tentunya Microsoft akan bisa menghadirkan berbagai inovasi baru untuk generasi selanjutnya dari Surface Pro.

SHARE

Leave a Reply