Beta Publik Dari OS X Yosemite Akan Tersedia Malam Ini?

Beta Publik Dari OS X Yosemite Akan Tersedia Malam Ini?
Tampilan dari OS X Yosemite terbaru (foto (macworld)

OS X Yosemite telah diumumkan pada awal Mei lalu pada acara Apple WorldWide Developer Conferece (WWDC). Pada saat acara tersebut berlangsung, Apple telah mengumumkan bahwa versi beta publik dari OS ini akan mulai tersedia pada musim panas ini. Dan benar saja, kata-kata Apple itu kini telah terbukti.

Dilansir dari laman Daily Tech (24/07/2014), versi Beta public dari OS Yosemite ini sendiri akan tersedia mulai nanti malam. Dan jika anda ingin mencobanya, anda dapat mengunjungi link yang tersedia di bawah.

Yosemite ini sendiri dikatakan akan hadir dengan membawa berbagai fitur yang baru dan lebih menjanjikan. Tapi mungkin beberapa orang akan sedikit terganggu jika mereka kurang menyukai desain datar di iOS 7, karena Yosemite ini akan tampil dengan UI serupa. Namun perubahan ini dapat membawa kedua OS dari Apple tersebut menjadi sedikit lebih dekat.

Bukan hanya dari segi desain, Yosemite ini juga akan lebih erat dengan iOS 7 dari segi fitur dan fungsi. Dengan fitur bernama Handoff, pengguna Yosemite dan iOS 8 akan lebih mudah dalam menyelesaikan pekerjaan mereka dengan aplikasi pada perangkat iOS mereka, karena kini mereka dapat dengan mudah mengambil data dari perangkat Mac mereka, atau sebaliknya. Selain itu, pengguna juga dapat menerima panggilan telepon untuk iPhone mereka dengan menggunakan perangkat Mac. Pengguna dapat menggunakan speaker sebagai speaker phone dan microphone pada mac sebagai microphone telepon mereka.

Untuk mengimbanginya, Apple juga telah meningkatkan kemampuan dari iCloud untuk penggunaan iCloud Drive yang lebih baik. Aplikasi mail-nya juga telah ditingkatkan dengan fitur maildrop baru untuk menangani email dengan lampiran yang terbilang besar. Air drop juga kini bekerja diantara iOS dan Mac, dan dengan bantuan fungsi “instant hostpot” pada Yosemite, secara otomatis fungsi ini akan menambahkan perangkat iPhone anda kedalam daftar hotspot yang tersedia pada Macbook Pro/Macbook Air anda. Sehingga anda tidak perlu lagi mencari iPhone anda kesana sini hanya untuk mengaktifkan fitur ini.

Masih ada lebih banyak lagi fitur yang disediakan oleh OS X terbaru ini, Yosemite untuk memuaskan para penggunanya. Jadi, jika anda ingin merasakan dan mengetahui lebih banyak lagi mengenai fitur-fitur tersebut, cobalah mendaftar sebagai beta tester pada link di bawah.

Apple Beta Program

Leave a Reply