Di Pasar Tablet, Samsung Masih Kalah Jauh dari Apple

Di Pasar Tablet, Samsung Masih Kalah Jauh dari Apple
Tablet Samsung Masih Kalah dari iPad (foto: datacom)

Samsung Big Screen alias jajaran tablet dari Samsung tampaknya masih membutuhkan pengurusan yang serius dari pihak Samsung sendiri. Berbeda dengan pasar smartphone, dimana Samsung tengah bersaing ketat dengan Apple, dan bahkan menjadi ancaman besar. Di kelas Tablet, Samsung tampaknya masih sangat jauh untuk dikatakan sebagai saingan dari Apple. Bahkan meski angka penjualannya meningkat sekalipun, Samsung masih tetap kalah jauh.

Dilansir dari laman MobileBurn (25/07/2014), pada laporan keuntungan Selasa (22/07/2014) lalu, Apple menyatakan bahwa jajaran tablet miliknya, iPad mengalami penurunan angka jual pada kuartal ini. Dimana pada tahun lalu iPad mampu menyumbang hingga 14,6 juta unit, tahun ini ia hanya mampu menjual sekitar 13,3 juta unit saja, namun Apple masih menguasai sebesar 26,9% dari total pasar tablet saat ini. Angka yang luar biasa bukan?

Sedangkan Samsung, meski mengalami peningkatan penjualan sebesar 100.000 unit dari tahun lalu, persentase Samsung di pasar tablet malah turun sebesar 1,6% menjadi 17,2%, dimana ia sempat menduduki angka 18,8% di tahun sebelumnya.

Dan menariknya, sementara Lenovo dan Asus sedang menikmati pangsa pasar mereka yang jelas meningkat, tidak ada satupun diantara mereka, yang berpotensi untuk dapat menjatuhkan Apple. Tampaknya mereka, termasuk Samsung sendiri masih harus berjuang keras jika ingin menaklukan sang raksasa Apple itu. Meskipun di pasar Smartphone mereka masih saling menjatuhkan satu sama lain.

SHARE

Leave a Reply