Spesifikasi dan Harga Tablet Khusus Gaming, Nvidia Shield

Spesifikasi dan Harga Tablet Khusus Gaming, Nvidia Shield
Tablet Gaming dari Nvidia (foto: pcper)

Nvidia, perusahaan yang dikenal dengan produk kartu grafis untuk PC ini tampaknya semakin serius dalam mengembangkan ruang lingkup bisnisnya. Tidak hanya getol dalam menghadirkan VGA Card yang mempuni untuk bermain game, Nvidia kini mulai merilis Tablet yang mempuni untuk Game.

Seperti yang dikatakan pada laman Mashable (25/07/2014), tablet bertenaga Android ini diberi nama Nvidia Shield, sama seperti pendahulunya, hanya saja, tampilannya kini makin mirip tablet, tidak seperti Nvidia Shield generasi pertama yang serupa konsol game.

Nvidi Shield ini juga dikatakan membawa layar berukuran 8 inci dengan resolusi full-HD (1920×1080). Adapun mengenai dapur pacunya, Nvidia Shield ini menggunakan prosesor quad-core Tegra K1 berkecepatan 2,2 GHz yang dipadu dengan 2GB RAM dengan dua versi internal memori, yaitu versi 16GB dan 32GB dengan sistem operasi Android 4.2.2 KitKat sebagai Platformnya.

Sebagai fitur dukungannya, handset satu ini dilengkapi dengan 5MP kamera utama dengan tambahan integrasi Twitch, platform video dan komunitas untuk gamer dan kemampuan streaming game, seperti Titanfall dan Assassin’s Creed melalui WiFi.

Perkenalan dari tablet gamer Nvidia Shield ini sendiri disertai dengan 400 game Android yang telah dioptimalkan untuk perangkat tablet gamer ini.

Harga dari Nvidia Shield ini dipatok sebesar $299 untuk versi 16GB dan $399 untuk versi 32GB nya. Namun sayangnya, game pad untuk handset ini dijual terpisah, dengan harga $59 per unitnya. Perangkat ini dikatakan akan mulai dijual di Amerika Serikat, mulai akhir Juni nanti.

Leave a Reply