Pekan Depan, Pengguna Windows Phone Sudah Bisa Daftar di BBM

Pekan Depan, Pengguna Windows Phone Sudah Bisa Daftar di BBM
BBM untuk Windows Phone (foto: CrackBerry)

Mencoba menjadikan BBM sebagai aplikasi messaging yang mandiri, BlackBerry memulai langkahnya tersebut, dengan membukakan pintu BBM untuk para pengguna iOS dan Android beberapa waktu lalu. Dan selanjutnya, pengguna Windows Phone juga akan dapat bergabung dalam lingkup BBM mulai pekan depan. Para pengguna Windows Phone ini dipastikan sudah akan bisa mendaftarkan diri sebagai pengguna reguler, bukan lagi sebagai beta tester.

Menurut laman WPCentral (26/07/2014)alam rangka pengujian, sekaligus mengetes seberapa menariknya aplikasi ini, sebelumnya BlackBerry telah menyiapkn 10.000 kursi bagi para pengguna Windows Phone untuk mendaftar sebagai beta tester dan menguji kelayakan dari aplikasi ini di handset mereka. Dan betapa mengejutkannya, ke 10.000 kursi tersebut telah habis ditempati hanya dalam jangka waktu 24 jam saja.

Kini BlackBerry telah membuat para pengguna Windows Phone merasa nyaman ketika menggunakan BBM yang rasanya milik sendiri, karena tampilan UI Windows Phone tentunya. Kini mereka dapat mencoba BBM tanpa harus merusak mata mereka dengan tampilan yang tidak mereka sukai.

Namun sayangnya, belum semua fitur yang ada pada BBM versi iOS dan Android tersedia dalam versi Windows Phone ini. Beberapa fitur dan layanan seperti BBM Stickers, BBM Voice dan BBM Channel baru akan mampir bulan depan nanti.

Sementara itu, Matthew Talbot, Senior Vice President BlackBerry untuk Emerging Solutions, mengutarakan beberapa alasan mengapa BlackBery bisa setuju untuk menjadikan BBM sebagai aplikasi Cross Platform. Ia mengatakan bahwa mungkin sebagian besar orang telah mengetahuinya, dan hal ini telah jadi rahasia umum. Bahwa alasannya adalah karena mereka terinspirasi oleh WhatsApp.

Dimana seperti yang kita ketahui bahwa Facebook telah membeli WhatsApp dengan nilai yang fantastis, dengan menghargai sebesar $42 untuk setiap pengggunanya. Tentunya tidak dibutuhkan seorang ahli hanya untuk mengetahui apa yang dipikirkan sang CEO John Chen. Bahwa berapa besarkah yang akan dihasilkan BBM jika jutaan pengguna iOS, Android dan Windows Phone bergabung dan mendaftar untuk BBM. Dan ketika mereka mendapatkan kesulitan finansial nantinya, BlackBerry akan bisa mendapat dana darurat dengan menarik penghasilan dari BBM, menjualnya, atau bahkan memutarnya jika perlu. Sederhana Bukan?

Leave a Reply