Ketimbang Android, Pengguna iOS 7 Kali Lebih Aktif di Internet

Ketimbang Android, Pengguna iOS 7 Kali Lebih Aktif di Internet

Pertarungan antara Android milik Google, dan iOS besutan Apple memang sudah tidak dapat dibantah lagi. Android memanglah saingat terberat iOS di pasar Mobile OS saat ini. Mengingat jauhnya selisih pangsa pasar diantara kedua produk ini, dimana Android memimpin dengan pangsa mencapai 85%, sedangkan iOS tertinggal di 11,9% saja.

Namun kita juga tidak bisa begitu saja mengatakan bahwa iOS telah kalah telak. Karena jika kita mencoba melihatnya dari sisi yang berbeda, maka disana terdapat banyak harapan untuk menyatakan iOS milik Apple ini sebagai pemenangnya.

Berdasarkan sebuah riset yang dilakukan oleh Net Application, yang memonitor kegiatan di 40.000 website, dengan memeriksa platform apakah yang digunakan pengunjung, terbukti bahwa ternyata iOS mampu mengungguli Android.

Dari riset tersebut, didapatkan data yang mengatakan bahwa di dunia maya, sekitar 44,62% pengguna memakai platform Android, dan 44,16% menggunakan perangkat iPhone. Hal ini menunjukan bahwa dengan pangsa pasar Android yang mencapai 7 kali lipat dari pangsa iOS, pengguna iOS yang aktif di internet bisa berjumlah sama dengan pengguna iOS yang aktif disana. Itu artinya, pengguna iOS terbukti 7 kali lebih aktif dari pengguna Android.

Mungkin anda akan berharap bahwa dengan pangsa pasar yang 7 kali lebih besar, Android juga akan memimpin di ranah online. Namun ternyata tidak juga.

Hal ini sendiri sebenarnya sama sekali tidak aneh ataupun mengherankan. Alasannya sederhana. Di pasaran sana, kebanyakan handset Android adalah produk berkelas Low-End yang dibuat untuk pasar berkembang, dengan berbagai fitur dan layanan yang serba terbatas karena disesuaikan dengan harga yang murah. Sehingga kebanyakan pengguna Android hanya menggunakan handset mereka untuk mengirim pesan dan melakukan panggilan telepon saja. Hal ini jugalah yang menyebabkan para developer lebih suka bergelut di platform iOS ketimbang Android.

Tampaknya, Apple memang masih terbilang sulit untuk dijatuhkan, dan Google pun ternyata masih belum boleh senang, karena dia masih belum sepenuhnya menang, bukan?

SHARE

Leave a Reply