Update iOS 8 Beta 5 Kini Tersedia Untuk Didownload

Update iOS 8 Beta 5 Kini Tersedia Untuk Didownload
iOS 8 Beta 5 Kini Sidah Hadir ( foto: technobuffalo)

Dua minggu setelah meluncurnya versi beta keempat untuk iOS 8, Apple kembali menurunkan seri iOS 8 Beta 5 untuk para Developer. iOS 8 Build terbaru ini hadir dengan sejumlah perbaikan bug dan beberapa perubahan yang akan membantu developer untuk lebih mempersiapkan lagi aplikasi mereka untuk dirilis di iOS 8 versi publik nantinya.

Selain para pengembang, mereka yang non-developer alias bukan pengembang juga sebenarnya bisa mendapatkan update ini, namun tentunya ada beberapa resiko yang akan menghantui mereka mengingat statusnya yang saat ini masih dalam kondisi beta. iOS 8 beta ini sendiri sebenarnya hanya dimaksudkan untuk digunakan pada perangkat yang kompertibel seperti iPhone, iPad dan iPod touch yang merupakan perangkat tes, namun ada pula beberapa orang yang memasangnya pada handset pribadi mereka.

iOs 8 Beta 5 ini sendiri kini telah tersedia untuk didapatkan melalui metode update Over the Air (OTA). Namun pengguna juga bisa mendapatkannya di Portal Developer Apple dan memasangnya menggunakan aplikasi iTunes.

Dilansir dari laman BGR (05/08/2014), Apple saat ini juga telah menyiapkan update beta khusus untuk pengembang, yaitu update iOS 8 Beta 6 yang akan dirilis tanggal 15 Agustus mendatang.

Sekali lagi, untuk para pengguna non-developer, kami menyarankan sebaiknya tunggu saja rilis versi publik dari iOS 8, karena sebagai mana yang anda tahu, bahwa pada versi beta 5 dari iOS 8 ini masih terdapat banyak bug dan gangguan lainnya yang kemungkinan dapat merusak handset anda. Dan jika anda terlanjur melakukan update, maka jangan khawatir, karena anda masih bisa memutarnya kembali ke versi iOS 7.1 sembari menunggu meluncurnya versi resmi publik dari iOS 8 nanti.

SHARE

Leave a Reply