Di Luar AS, Apple dan Samsung Putuskan Untuk Berdamai

Samsung Jual 81 Juta Unit Smartphone
Samsung dan Apple Putuskan Damai (foto: GadgetNews)

Pertikaian antara dua raksasa perusahaan smartphone, yakni Apple dan Samsung tampaknya mulai mereda. Setelah kedua belah pihak sama-sama memutuskan untuk saling berdamai satu sama lain.

Sedah sejak lama, kedua vendor smartphone terkemuka ini saling melempar tuntutan atas pelanggaran hak paten dari produk mereka masing-masing. Tidak main-main, mereka mengajukan tuntutan mereka di 9 negara sekaligus. Namun menurut berita dari Phonearena (06/08/2014), Samsung dan Apple telah bersepakat untuk mencabut tuntutan mereka di semua negara, terkecuali di Amerika Serikat.

“Apple dan Samsung telah bersepakat untuk bersama-sama menghentikan proses hukum diantara kedua perusahaan, yang berjalan di luar AS. Namun persetujuan tersebut tidak termasuk untuk hal lisensi. Dan perusahaan kini akan berkonsentrasi untuk menyelesaikan permasalahan hukum yang kini berjalan di AS” ujar Apple.

Itu berarti, kasus hukum antara Apple dan Samsung di Korea Selatan, Jepang, Australia, Jerman, Belanda, Inggris, Perancis, dan Italia, kini telah diakhiri. Dan tuntutan mereka di pengadilan Amerika Serikat akan terus berlanjut, dimana saat ini sedang menuju sidang kedua.

Untuk saat ini, Samsung telah melayangkan gugatan terhadap Apple karena menganggap Apple telah menggunakan salah satu teknologi transmisi nirkabel miliknya tanpa izin. Sedangkan Apple menuding Samsung telah meniru desain iPhone mereka.

Hingga saat ini, kasus keduanya, baik Apple maupun Samsung, masih belum mencapai keputusan final. Dan masih dalam proses persidangan.

SHARE

Leave a Reply