Sebabkan Iritasi Kulit, LG G Watch Dapatkan Update Firmware

Sebabkan Iritasi Kulit, LG G Watch Dapatkan Update Firmware
Tampilan Belakang LG G Watch (foto: tabtec)

Smartwatch bertenaga Android Wear buatan LG, LG G Watch ternyata tidak sesempurna yang diharapkan LG. Salah satu dari tiga perangkat Android Wear pertama ini ternyata diketahui memiliki cacat setelah resmi dirilis beberapa waktu yang lalu.

Beberapa pengguna dari LG G Watch telah melaporkan bahwa mereka terkena berbagai gangguan kulit setelah memakai perangkat super pintar tersebut. Ada yang mengalami lecet, infeksi kulit, iritasi, bahkan hingga sensasi seperti terbakar di pergelangan tangan mereka.

Dilansir dari laman  Tech Hive (07/08/2014), penyebab dari gangguan kulit tersebut kini telah diketahui. Yaitu kelima lempeng logam yang berjajar di bagian belakang handset tersebut. Kepingan logam yng bersentuhan langsung dengan kulit tersebut merupakan tempat untuk mengisi baterai LG G Watch.

Setelah diselidiki, ternyata kelima lempeng logam tersebut selalu dialiri arus listrik setiap waktu, meskipun G Watch tersebut sedang tidak di-Charge. Dan inilah yang menyebabkan terjadinya iritasi kulit di pergelangan tangan pengguna.

Selain itu, ada pula pengguna yang melaporkan bahwa kelima lempengan logam tersebut ternyata bisa berkarat dan berubah warna. Hal ini jelas bukanlah masalah sepele, dan bisa berakibat besar.

Namun, dengan sigap pihak LG segera mencari solusi untuk masalah ini. Dan kemudian, mereka segera menyiapkan update firmware baru, untuk mengatasi masalah ini.

Hal tersebut mereka sampaikan melalui juru bicaranya. ” Meskipun aman dan tidak akan berpengaruh terhadap pengisian baterai, LG akan meluncurkan update firmware dalam beberapa hari ke depan, yang akan mematikan aliran listrik ketika G Watch sedang tidak berada pada Dock charger.”

Mereka juga menambahkan, bahwa update tersebut akan tersedia melalui metode Over the Air alias OTA. Dan akan secara otomatis hadir di setiap perangkat LG G Watch yang ada. Baik itu sudah dibeli ataupun masih ada di toko.

Metode perbaikan dengan update firmware ini sendiri sebenarnya kurang diyakini dapat mengatasi seluruh masalah. Namun tampaknya inilah satu-satunya cara agar LG tidak peerlu menarik kembali seluruh G Watch yang sudah beredar, dan mereka tidak perlu menanggung kerugian yang besar.

SHARE

Leave a Reply