Dibeli YouTube, Aplikasi MovieMaker Directr Kini Hadir Gratis

Dibeli YouTube, Aplikasi MovieMaker Directr Kini Hadir Gratis
App Directr Kini Milik YouTube (foto: appadvice)

Divisi YouTube Google kembali dikabarkan telah membeli Directr, sebuah aplikasi movie-making untuk smartphone. Dan menariknya, setelah dibeli YouTube, aplikasi ini kini hadir secara gratis.

Sebelumnya, untuk bisa memiliki Directr, pengguna harus membayar sebesar $25 dan $400. Tergantung pada fitur dan jumlah pemakaiannya. Dan kini, tanpa ragu, YouTube memberikan aplikasi ini secara cuma-cuma. Meskipun masih belum jelas, sampai kapan kondisi ini akan berlaku.

Menurut laman Computer World (07/08/2014), Directr sendiri merupakan aplikasi yang dibuat untuk kebutuhan bisnis yang membantu pengguna untuk membuat sebuah video untuk kebutuhan pemasaran. Sehingga nantinya pengguna dapat langsung mengunggah videonya tersebut ke Facebook dan YouTube, atau menyimpannya untuk media lain.

Aplikasi ini menyajikan berbagai bantuan seperti pemilihan Frame dan membangun Storyboard. Untuk memberikan “Point-to-Shoot MovieMaking” dalam perangkat Smartphone.

“Untuk saat ini, Directr akan tetap sama seperti sebelumnya dan kami akan terus fokus untuk membantu dalam bisnis pembuatan vidoe yang hebat, mudah dan cepat.” Ujar Directr pada situs resminya.

“Satu tambahan bonus lagi: Kini Directr akan hadir secara gratis. Terima kasih, YouTube!” Tambahnya.

Perusahaan yang telah berusia sekitar 2 tahun tersebut kini resmi bergabung dengan YouTube. Dan untuk saat ini, Directr baru tersedia untuk perangkat iOS milik Apple. Masih belum ada keterangan dari Google, apakah aplikasi ini juga akan hadir di lingkungan Android atau tidak. Namun banyak spekulasi yang mengatakan bahwa hal itu sangat mungkin.

SHARE

Leave a Reply