Diamuk Korban PHK, Microsoft Tawarkan Nokia Lumia Gratis

Diamuk Korban PHK, Microsoft Tawarkan Nokia Lumia Gratis
Microsoft Bagikan Ponsel Gratis (foto: iAndroid)

Microsoft baru saja kena amukan dahsyat dari para karyawannya, akibat rencananya untuk meklakukan PHK besar-besaran terhadap 18ribu karyawannya. Dan dari jumlah tersebut, 4700 karyawan yang akan dikenai PHK merupakan karyawan di pabrik Nokia serta pusat reset dan pengembangan Nokia di Beijing. Yang kabarnya hanya akan menyisakan 300 pekerja saja.

Hal tersebut tentunya memancing amarah dan demonstrasi besar besaran yang dilakukan para karyawan tersebut di depan kantor pusat reset dan pengembangan Nokia di Beijing.

Dilansir dari laman Marketwatch (08/08/2014), untuk meredam amarah para karyawannya tersebut, Microsoft menawarkan sebuah ponsel Nokia untuk para karyawannya yang mau mengundurkan diri dengan sukarela. Ponsel yang akan diberikan oleh Microsoft ini merupakan ponsel Nokia Lumia 630, yang saat ini dihargai sekitar USD 130 atau sekitar Rp. 1,5 juta saja.

Masih belum jelas kompensasi apa lagi yang ditawarkan Microsoft untuk membujuk para karyawannya tersebut, agar mau menandai tangani paket pengunduran diri yang telah Microsoft siapkan sebelumnya. Dan sebagai catatan, Microsoft telah memproduksi 300 ponsel per harinya untuk dibagikan kepada para karyawannya, dan menurut kabar, ponsel tersebut akan dibagikan dengan konsep, siapa cepat, dia dapat.

PHK masal ini sendiri merupakan salah satu langkah sang CEO baru Microsoft, Satya Nadella dalam usahanya untuk mempertahankan perusahaan yang ia pimpin, ditengah persaingan yang sangat ketat saat ini. Selain itu, hal ini juga merupakan langkah lanjutan daari wacana yang pernah disampaikan Microsoft sebelumnya, untuk melakukan penghematan sekitar USD 600 juta per tahunnya.

SHARE

Leave a Reply