Sony: Penjualan Global PlayStation 4 Melampaui Angka 10 Juta

Sony: Penjualan Global PlayStation 4 Melampaui Angka 10 Juta
PlayStation 4, Konsol Game Paling Populer ( foto:

Sony kini kembali membawa berita mengejutkan, terkait prestasi atas penjualan dari konsol game andalannya, PlayStation 4. Selama acara pers pada konverensi video game Gamescom di Jerman beberapa waktu lalu, perusahaan teknologi asal Jepang tersebut mengumumkan bahwa penjualan global dari konsol game PS 4 miliknya tersebut, telah melampaui angka 10 Juta.

Tidak dapat dipungkiri, bahwa konsol PS4 yang diluncurkan Sony pada bulan November 2013 lalu ini telah menjadi hits besar bagi Sony. Penjualan dari divisi video game and network Sony sendiri terbukti telah mencapai dua kali lipat selama kuartal kedua ini, sejak ia diluncurkan tahun lalu.

Menurut data dari NPD Group, perangkat PS4 dari Sony ini, bersama dengan saingan terberatnya, Xbox One milik Microsoft, telah banyak membantu dalam memperbesar lonjakan penjualan hardware video games di AS. Dimana pada bulan Juli ini saja, penjualan hardware video games di negeri paman Sam tersebut telah mencapai dua kali lipat dari sebelumnya.

Namun dari data yang sama, tercatat bahwa hingga saat ini, perangkat PS4 dari Sony masih memimpin di posisi pertama, sebagai konsol game paling laris di AS selama 6 bulan berturut-turut, dan meninggalkan saingannya, Xbox One dari Microsoft di posisi kedua. Data tersebut juga menunjukan bahwa di Australia, Sony telah mengalahkan Microsoft sejak pertama PS4 diluncurkan.

SHARE

Leave a Reply