LG G3 Terapkan Teknologi Baru untuk Pengguna Korea Selatan

LG G3 Terapkan Teknologi Baru untuk Pengguna Korea Selatan

Pekan ini, LG telah mengumumkan, bahwa smartphone andalannya, LG G3 merupakan handset pertama di dunia yang secara komersial menggunakan teknologi IZat indoor location dari Qualcomm. Namun untuk saat ini, baru pengguna di Korea Selatan saja, yang dapat memanfaatkan layanan ini.

Menururut laman Phonearena (15/08/2014), IZat sendiri merupakan sebuah teknologi yang terbilang baru, yang mengandalkan kemampuan dari sensor GPS dan Wi-Fi, serta berbagai sensor lainnya yang terdapat pada smartphone dengan dukungan aplikasi khusus. Dengan teknologi ini, pengguna akan dibantu untuk menemukan arah menuju lokasi tujuan sang pengguna dalam sebuah gedung. Bahkan meski gedung tersebut bertingkat sekalipun.

Meski baru dapat dimanfaatkan oleh pengguna Korea, namun teknologi ini juga dapat anda aktifkan pada perangkat LG G3 anda, tidak perduli dimana anda berada, meskipun mungkin tidak akan terlalu berguna. Untuk dapat menggunakan dan memanfaatkan fitur ini, pengguna harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi “Dawul Map”, yang berisi peta lokasi dari lebih dari 20 pusat perbelanjaan di Seoul, Korea Selatan. Aplikasi ini sendiri tersedia secara gratis di Google Play Store.

Masih belum ada informasi yang lebih detail, mengenai kapan teknologi ini akan diterapkan di pasar lain. Namun tampaknya hal itu akan segera terjadi, jika teknologi ini bisa sukses di pasar korea.

SHARE

Leave a Reply