Apple iPhone 6 Tidak Akan Rilis Tahun Ini?

Apple iPhone 6 Tidak Akan Rilis Tahun Ini?
Konsep iPhone 6 (foto: cultofmac)

Apple ternyata tidak akan meluncurkan handset Apple iPhone 6 tahun ini. Lalu, bagaimana dengan berita yang telah ramai diperbincangkan belakangan ini? Tenang saja, jika tentang handset iPhone yang sedang diproduksi saat ini, tetap akan dirilis pada tahun ini, pada bulan september ini tentunya. Hanya saja, bukan dengan nama iPhone 6, melainkan dengan nama lain.

Beberapa hari terakhir ini, pemerintah Thailan telah memberikan sertifikan untuk handset iPhone berikutnya yang akan dijual di negara tersebut. National Broadcasting dan Komisi Telekominikasi Thailan telah menyetujui dua versi terbaru dari smartphone kenamaan Apple ini dengan nomor identifikasi A1586 dan A1524.

Menurut laporan yang diterbitkan, sekretaris komisi Takorn Tantasith mengatakan bahwa pihaknya telah menerima keluhan dari Apple, terkait begitu banyaknya bocoran mengenai kedua handset tersebut yang dirilis pihak Thailan. Tantasith juga ternyata diberitahu oleh pihak eksekutif Apple mengenai kedua handset yang akan segera dirilist tersebut, yang tidak mungkin akan bernama iPhone 6.

Menurut rumor yang sempat beredar sebelumnya, sebuah nama iPhone Air sempat muncul sebagai penyaring, untuk membedakan iPhone sesuai dengan ukuran layarnya. Dan beberapa bulan terakhir, muncul kabar lain yang mengatakan bahwa nama iPhone Air akan digunakan untuk menamai versi besar dari perangkat iPhone yang akan dirilis tahun ini. Namun kini, beberapa pihak malah berspekulasi kalau handset iPhone yang berukuran kecilnyapun akan dinamai iPhone Air, namun dengan beberapa embel-embel seperti ditambah huruf “X” misalnya.

Untuk desain-nya, beberapa pihak mengatakan bahwa iPhone Phablet ini terinspirasi dari desain tablet iPad Air, termasuk ukurannya yang tipis. Selain itu, ada pula kabar miring yang beredar belakangan ini, yang mengatakan bahwa saat ini, Apple sedang kebingungan dalam mencari vendor yang akan memproduksi baterai untuk perangkat iPhone 5.5 inci terbarunya itu. Namun kabar lain mengatakan bahwa saat ini, mereka sudah menemukannya.

Yah, mengenai benar tidaknya Apple akan menggunakan nama iPhone Air untuk kedua handset barunya ini, hanya waktu yang bisa menjawab. Namun, seandainya hal ini benar, bagaimana tanggapan anda?

Leave a Reply