Resmi DIperkenalkan, MIUI 6 Dari Xiaomi Makin Mirip iOS

Resmi DIperkenalkan, MIUI 6 Dari Xiaomi Makin Mirip iOS
MIUI 6 dari Xiaomi (foto: technobuffalo)

Xiaomi akhirnya menepati janji mereka. Sesuai jadwal, Xiaomi kini telah meresmikan custom ROM MIUI versi 6 terbarunya. Pada MIUI 6 kali ini, Xiaomi membawakan pengguna, tampilan desain antarmuka yang terbilang lebih berwarna dan minimalis. Selain itu, berbagai fitur baru dan perbaikan keamanan juga turut mereka tambahkan.

Untuk sementara waktu ini, MIUI ini masih berada pada tahap beta dan akan segera hadir untuk Mi3, Mi4 dan perangkat Android lainnya sesegera mungkin.

MIUI 6 ini kini hadir dengan tampilan yang lebih full collor dan sederhana. Sebagian besar warna dasarnya didominasi oleh warna putih dan abu, sedangkan untuk warna utamanya kebanyakan adalah warna yang cerah seperti merah, orange, hijau, biru dan warna lainnya. Bahkan Xiaomi sendiri mengatakan bahwa desain ini akan menghadirkan pengalaman yang lebih mendalam.

Secara sekilas, desain baru ini tampak lebih mirip dengan iOS 7 atau iOS 8 dari Apple. Namun bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga hadir dengan teknologi yang lebih canggih. Dimana anda akan dapat mengidentifikasi panggilan rahasia dan menandai beberapa nomor penting seperti nomor bank, sales atau nomor klien anda. Aplikasi ini juga dapat menampilkan menu operator yang tersembunyi.

Di halaman homescreen MIUI 6 ini, hadir gestur baru serta jendela notifikasi yang telah didesain ulang dengan beberapa tombol quick setting. Selain itu, pada versi kali ini, jendela notifikasi juga akan muncul di halaman lockscreen.

SHARE

Leave a Reply